Minggu, 09 Januari 2011

Atashinchi no Danshi

Ga tau kenapa lagi suka nonton lagi dorama Jepang. Dari dulu emang suka (dari  jaman SMP) tapi karena hallyu wave menyebar jadi demen nonton drama korea dan ngelupain drama Jepang. Tapi sekarang balik lagi nontonin dorama Jepang karena drama Korea mulai membosankan menurut gw. Ceritanya gitu-gitu aja, gak kayak dorama jepang yang lebih banyak komedinya plus pesan moral nya.
Oke.... review pertama dari saya tentang dorama Jepang adalah Atashinchi no Danshi. Ini drama lucu banget dah. Waalupun di awal-awal episode emang rada ngebosenin tapi ceritanya seru. Kocak...


Atashinci no Danshi ini ceritanya tentang Chisato yang sejak 2 tahun hidup di jalanan tanpa alamat, karena dia harus lari dari debt collector yang ngejar2 ayahnya.Suatu saat, waktu Chisato sedang dikejar2 oleh debt collector, dia bertemu dengan Shizo, presdir sebuah perusahaan mainan Miracle. Shinzo bilang dia akan melunasi hutang Chisato pada debt collector itu asal Chisato mau nikah sama dia. Dengan trik, Shinzo berhasil menikah dengan Chisato. Shinzo berjanji 1 bulan lagi Chisato akan bebas.

Ternyata 1 bulan kemudian Shinzo meninggal dunia. Apakah artinya hutang Chisato sudah lunas ???
Tentu belum .. cerita utamanya baru saja dimulai ^_______^

Ternyata Shinzo mengadopsi 6 orang anak cowok , yang diharapkan salah satunya akan menjadi penerus dia. Tapi ternyata keenam anaknya itu memiliki kekurangan dan kelebihan masing2. Dan Chisato dikasi waktu 3 bulan untuk menjadi ibu untuk mereka berdasarkan perjanjian yag dahulu dan tinggal di kastil Heart Trick (rumahnya lucu deh kayak bener-bener tinggal di kastil gitu).
Nama anaknya Shinzo yang diwarisin ke Chisato beserta karakternya:
1. Fuu - sampai episode 5 karakternya misterius, baru di episode 7 ketauan kenapa sifatnya begitu
2. Takeru - anak kedua yang selalu bergaya seperti anggota yakuza.
3. Sho - 6 tahun lalu tanpa alasan jelas tiba2 keluar dari rumah keluarga mereka.
4. Masaru - Seorang model yang phobia terhadap wanita
5. Satoru - waktu kecil adalah pemain sulat terkenal, tapi karena trauma akhirnya dia tidak pernah keluar dari kamarnya.
6. Akira - Anak bungsu dari keenam bersaudara, kelihatan paling pintar di antara saudara2nya.



Selain itu karakter-karakter pendukungnya juga kocak-kocak. Seperti Lawyer yang suka muncul tiba-tiba (lupa namanya siapa). Sumpah kalo adegan yang pas pengacara ini muncul tiba-tiba lucu banget. Ngagetin semua orang. Wkwkwkwk... Trus ada lagi pelayan keluarga yang namanya Inoue yang kuatnya minta ampun dan aneh. Belum lagi teman-temannya Chisato yang unik. Hahahahaa....

Dorama ini kuat banget pesan moral yang ingin disampe-in. Terutama di endingnya. Kebersamaan, kepercayaan dan kerjasama jadi kekuatan mereka. Yang paling penting dalam hidup ini adalah keluarga.

Bagi yang suka dorama-dorama ringan, yang satu ini harus ditonton.. Dan akting Horikita Maki sebagai Chisato keren....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar