Selasa, 20 Desember 2011

Seperti Hujan




Bukan karena hujan ini jika aku menghindarimu
Bukan karena hujan ini maka aku tak lagi melihat sosokmu
Bukan karena hujan ini kelak aku ingin melupakanmu
Itu hanya karena kamu

Yang mengayuh sepeda di tengah hujan untuk menjemputku
Yang menggenggam tanganku untuk menghapus sepiku
Yang bercerita tentang langit, dimana terdapat bintangmu
Yang memeluk hangat tubuhku
Itu karena kamu

Maka hujan menjadi begitu sendu dan kelabu
Menjadi air mata yang mewakili kepedihan
Menjadi lagu yang mengalunkan kerinduan
Menjadi kata yang tak sanggup terucapkan

Dari kamu aku tahu
Bahwa hujan tak lagi hangat dan menyenangkan
Tak lagi memendamkan kedamaian
Tak lagi memeluk rasa yang membasuh jiwa
Tak lagi ku nantikan saatnya
Dan aku tak ingin lagi merindukan hujan…

Jumat, 21 Oktober 2011

Fakta Tentang Hujan


1.Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.

2.Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepat-an yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan

3.Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter

4.Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari keting-gian 15 cm

5.Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter

6.Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

7.Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505x1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan “takaran”.

8.Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik

9.Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kulkas

10.Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan 'petrichor'

11.Dan fakta terakhir yang paling misterius dan mengejutkan ilmuan. Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan "Dalam setiap rintik hujan, ada lagu yang hanya bisa di dengar oleh mereka yang rindu"
Dan pada titik ini – para ilmuan meyakini bahwa - manusia biasanya mendapatkan inspirasi.



nb: khusus pada poin terakhir itu, saya setuju sekaliiii... Saya sendiri suka banget sama hujan, kalau hujan udah turun rasanya seneng gitu. Satu hal yang pasti saya lakukan adalah memandangi hujan, gak tau kenapa tapi rasanya damai dan kita seperti terbawa ke suatu masa yang kita rindukan. Rasanya kenangan akan suatu hal yang kita rindukan muncul begitu saja pada saat hujan turun. Saya juga suka banget sama bau hujan yang khas itu ^____^

Sumber: amiryess.blogspot.com

Rabu, 28 September 2011

Badai Giri... Part 1


Saya pernah janji unutk menceritakan secara detail tentang keluarga "Badai Giri" saya. Oke akan saya ceritakan semuanya dari awal. Tapi ceritanya bersambung yah, ini baru bagian awal. Sabar aja yah, saya sibuk xD Sebelum lupa lebih baik saya ceritakan pengalaman hidup yang sangat berarti bagi saya. Pengalaman hidup yang membuat diri saya menemukan jati diri saya. Pengalaman hidup yang membuat saya bertemu dengan keluarga baru yang sangat penting dan eksistensinya bertahan sepanjang masa. Ya, mari kita kembali ke masa hampir empat tahun silam....

Dikala itu saya baru saja memasuki tahun pertama perkuliahan. Sedang dalam masa-masanya menikmati yang namanya dunia kuliah setelah lulus dari bangku SMA. Singkat kata, pada saat kita memasuki awal kulaih kita akan menemukan yang namanya “Ormawa Expo” Ormawa (Organisasi Mahasiswa) yang tentu saja menarik untuk di ikuti. Pada saat itu saya ingin masuk ke dalam klub fotografi dan koperasi mahasiswa. Saya pun mengikuti seleksi awal (dan tidak lulus seleksi). Yasudahlah... saya beranggapan biasa saja. Lalu beberapa saat berlalu dan di kampus akan di adakan acara “Weekend Island” yang diadakan oleh mapala kampus saya. Saya pun mengajak kedua teman saya (yang baru saya kenal juga) Septi dan Dwi untuk mengikuti acara tersebut. Dipikiran saya sih “Widihh... mantep kali ye ke pulau” (karena memang belum pernah) dan saya antusias banget pengen ikut. Ternyata kedua teman saya itu pun tertarik untuk ikut acara tersebut. Kemudian kami mendaftar di stand yang di buka oleh mapala tersebut. Pada saat itu yang menjaga stand tiga orang cewek, iseng-iseng kami ditanya “Mau gabung di mapala-nya gak?” kami cuma senyum saja, bingung untuk jawab apa. Sejujurnya saya sangat tertarik untuk melakukan kegiatan di alam bebas. Dari SMA saya sangat ingin ikut klub pecinta alam, tapi tidak di ijinkan oleh orang tua *cedih cekali*

Beberapa hari kemudian saya di sms kalo acara tersebut dibatalkan karena peserta yang ikut tidak memenuhi kuota dan lagipula pada saat itu musim penghujan sehingga pihak kampus meminta acara tersebut di undur beberapa saat. Oh, yeah... sedikit kuciwa saya *lebeh* eh nggak taunya saya di sms lagi sama seseorang yang mengaku bernama Musang, katanya mau masuk mapala gak, dateng aja hari sabtu sore di sekret Impeesa di basement unit 3 (iya..beneran di basement sekret mapala saya itu, sedih ya T_T sekarang sih udah pindah tempat). Trus saya ngobrol kan sama Septi dan Uwi, mau dateng apa enggak?? Dipikir-pikir, yaudahlah dateng aja sekedar tau aja sih.

Akhirnya datenglah kami bertiga berserta Eva (berempat dong ya jadinya, minta temenin) ke sekret tersebut. Sumpah kalo inget pas pertama kali ke sekret, bisa ngakak saya. Hahahaaa... upss... abis waktu itu kita berempat udh kaya orang apaan dah, udah deket sama sekret, ngeliat orang banyak banget disitu, jiper seketika dan ngumpet di balik mobil-mobil yg parkir di situ. Trus kita sms lagi dong tuh si Musang, bilang kita ada di deket mobil nih, eh enggak dibales malah ada yang teriak dari sekret, intinya nyuruh kita gak usah malu-malu gitu deh. Yaudahlah, sambil takut kita nyamperin ke sekret dan seketika hening. Hahahaaaaa.......... kayaknya sih anak mapala itu pada kaget (apa sedih) ngeliat 4 cewek lemah gemulai, muka cengok, berani dateng ke mapala. Muka kita berempat??? Entahlah, udah kayak orang mati berdiri diliatin sama anak mapala yang mukanya garang semua (dengan tatapan membunuh). Aseliiiiiii........ mati kutu...

Selasa, 27 September 2011

Wasshoi


                                   Mulai sekarang atau tidak sama sekali......

Kata-kata yang sangat ajaib untuk melakukan sebuah perubahan. Ya, untuk melakukan perubahan yang teramat penting adalah tekad dari diri kita sendiri. Tekad yang lebih kuat daripada baja. Tekad kuat yang berasal dari hati. Tekad kuat yang tidak hanya sekedar tekad tetapi juga sikap.

Tanyakanlah pada diri kita sendiri, seberapa sering kita bilang pada diri sendiri untuk melakukan perubahan (baik perubahan kecil sampai perubahan yang besar) tapi itu hanya sekedar ucapan dan keinginan? Tidak ada tindakan nyata yang kita lakukan untuk memulainya.

Karena itulah katakan pada diri sendiri “Let’s Do It”. Ayo lakukan...............

Lakukan perubahan untuk diri sendiri, untuk orang di sekitar kita, untuk lingkungan. Ayo lakukan perubahan yang berarti. Perubahan kecil yang kedepannya akan berdampak besar. Keluar dari zona nyaman kita selama ini dan mendapati diri kita berada di sebuah proses perubahan. Jangan takut untuk melakukannya....

Minggu, 25 September 2011

Merasa Seperti...


Entahlah.. kadang merasa sangat kosong. Sepi. Sendiri. Merasa sendirian, kesepian. Bingung juga kenapa?? Hanya rasanya ada yang kuranng disini, ada sesuatu yang saya rasa belum saya temukan sampai saat ini. Tapi saya pun tak tahu jawabannya. Apakah cinta?? Apakah kasih sayang?? Ataukah rasa keimanan?? Entahlah....

Cinta. Mungkin memang belum sepenuhnya saya temukan. Saya mendapatkan banyak cinta dari teman-teman, sahabat, orang tua dan keluarga. Lalu cinta seperti apa yang saya cari?? Mungkin cinta dari seseorang yang saya cintai dan mencintai saya. Seseorang yang benar-benar bisa berdiri di samping saya, bukan hanya untuk mengusik kesendirian ini. Seseorang yang saya harapkan bisa menjadi “Imam” untuk membimbing saya dunia dan akhirat. Seseorang yang bukan hanya mencintai saya dan keluarga saya tapi juga mencintai Tuhan saya (Allah SWT)......

Kasih sayang. Mungkin juga. Kadang saya merasa kasih sayang yang diberikan oleh orang tua saya itu tidak utuh (saya merasa egois) karena terbagi dengan anak-anaknya yang lain (ya, pemikiran saya salah) tapi semakin kesini, semakin dewasa saya mengerti kalau rasa kasih dan sayang orang tua terhadap anaknya tidak akan pernah luntur sampai kapanpun juga. Lalu kasih sayang dari teman-teman dan sahabat?? Oh, tentu saja sangat besar. Saya beruntung mempunyai orang-orang terdekat yang begitu peduli dan mengerti saya. I really love them :*

Keimanan. Ini sesungguhnya hal yang apaling mendasar di dalam hati kita. Yang paling menentukan bagaimana cara kita menjalani hidup. Jujur saya mengakui, rasa keimanan saya sendiri kadang masih suka naik turun. Ada kalanya dimana saya berdoa mengharapkan sesuatu tapi dikabulkan begitu lama sehingga saya kecewa (hamba Allah yang sangat egois) atau kadang saya merasa cobaan yang diberikan oleh Allah begitu berat sehingga saya kecewa lagi (Maafkan hamba-Mu ini ya Allah... ). Tapi saya selalu berusaha untuk selalu dekat dengan Allah, dalam keadaan apapun. Selalu mengingatNya, dan tentu saja menjalankan perintah-Nya. Semoga kelak saya bisa menjadi hamba Allah yang dimasukkan kedalam surga-Nya yang terindah. Aaammmmmiinnnnn ya Rabbal Alamin....

Lalu pertanyaan yang paling mendasar, apa yang sebenarnya membuat saya merasa kosong, sepi, dan sendiri????

Kamis, 22 September 2011

Suzu Aizawa

Tadi lagi iseng buka youtube, eh nemu video ini. Ada yang inget gak sama seriall tivi ini. Ini serial waktu jaman saya SD dulu diputer di TPI (sekarang MNC TV) Tapi sore di puter, jaman-jamanya film yoko kalo gak salah sama mojacko.. Sampe sekarang saya masih inget ceritanya dan lagunya. Dengerin deh backsound di video ini di mulai menit 0:10....
Wahahaa.... sesuatu banget yah saudara-saudara...


Kita...


Aku masih disini..

Di tempat ini..

Yang mana kita tertawa, menangis bersama..

Yang mana penuh hangat dari tatapan kedua bola mata..

Belum apa-apa rasanya aku sudah sangat merindukan kalian..

Waktu kita yang semakin sedikit untuk bertemu

Kita yang mulai sibuk menata masa depan kita yang lebih serius

Kita yang mungkin mulai melupakan arti kita

Datanglah padaku walau itu hanya untuk berkeluh kesah

Walau itu hanya untuk menggerutu tentang kegelisahan kalian

Agar aku tahu, agar aku rasakan, kehadiranmu disini..

Dan kau pun akan tahu kau masih tetap sama seperti sedia kala

Jangan bersedih, aku tetap disini..

Berdiri disampingmu..

Skripsi, Sidang, dan.....


Judul postingan yang sangat galau bukan?? Hehehee... udah lama gak nulis, sekalinya nulis galau gitu judulnya. Saya galau nungguin sidang saudara-saudara. Teman saya sebagian sudah sidang tanggal 14-15 september lalu dan saya akan segera menyusul. Mohon doanya ya semoga sidang saya berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sidangnya sendiri sih belum ketauan tanggal berapa, kemungkinan senin baru keluar tanggal sidangnya. Kemarin nemenin Septi dan Eva sidang (jadi tim hore) aja ikutan nervous loh saya, deg-degan gimana gitu. Tapi Alhamdulillah yah, kedua teman saya itu menyelesaikan sidang dengan baik dengan nilai A dan sekarang sudah mendapat gelar S.E. a.k.a Sarjana Ekonomi. Hehehee... Congrats Alays ku sayangggg........................

Tapi kemarin di tempat sidang kita terserah alays heboh bener deh, sampe di liatin yg lain. Maap yah.. emang suka heboh sendiri kita mah. Hahaa.. kemarin itu pas tanggal 14 kan Septi sidang duluan (kalau Eva tanggal 15 nya) saya dateng bawain bakpia pathok (oleh2 abis mudik) trus kita makan-makan gitu. Wahahaa... macem lagi piknik. Tapi nawarin ke peserta sidang yang lain kok. Kasian loh kalo gak ada temennya yang nyemangatin gitu, pada tegang jadinya. Untung saya dan alays yang lain bawa minum sama kue, pada minta jg kan, belum pada sarapan dan pada pengen minum buat ngilangin nervous. Kita sih udah janji kalo salah satu terserahalays sidang kita yang lainnya harus dateng dampingin dia, kasih semangat lah... Hohohoo... eh iya Badai Giri’s Cepot juga dateng loh, malah kata Septi dia dateng paling pagi, jam setengah 8 udah dateng. Hehehee......

Kita juga ikutan seneng dan bahagia ngeliat temen kita pas di umumin kalo mereka udah lulus. Ah, bahagiamu.. bahagiaku juga kawan....

Sekarang waktunya saya yang harus berjuang untuk sidang. Gak boleh ngecewain orang tua, sahabat tersayang, dan diri saya sendiri tentunya....

p.s. Ah iya, ini kan masih bulan Syawal yah.. Mohon Maaf Lahir dan Batin semuanya ^0^

Senin, 11 Juli 2011

Apa Kabar??

Apa kabarrrrrr..........
Ya.. ampun.... sudah lama ini blog ku abaikan. Maap yah, saya lg pacaran sama skripsweet dulu soalnya, deadline boo... September harus udah kelar biar bisa jadi Sarjana Ekonomi. Aaammmiiiiiiinnnnnnnn *doain yah* hehehehee........


Uumm.... mau nulis apa ya??Lagi banyak pikiran ini saya, riset saya di KPP belum kelar urusannya. Hadehh -__- Oia, kalo ada yg mau bantuin skripsweet saya, silakan... saya terima dengan senang hati. Syaratnya harus orang yang ngerti pajak yah, BPHTB lebih khususnya. Apa mau bantuin saya buat kuesioner?? Boleh bangett.. Belum selesai soalnya padahal minggu ini harus ketemu sama dosen pembimbing. Puyengg euy...
Ahhh... semangat... SEMANGAT... Kelulusan di depan mata... Liburan pun akan datang setelahnya. Semeru... Kepulauan Seribu... Bangka Belitung..... i'm coming ^______^


Semoga pertengahan agustus skripsi saya udah selesai trus ngajuin sidang dan langsung sidang bulan September *rencananya sih begitu* doain aja ya semoga skripsi saya selesai tepat pada waktunya. Semuanya yang sedang bertempur melawan skripsi, kita HARUS MENANG kawan.... 

Sabtu, 28 Mei 2011

The Chronicles of Narnia

Suka sama film The Chronicles of Narnia gak?? Saya suka bangettttt >,< emang film nya kalah tenar sama Harry Potter atau film fiksi lainnya. Tapi saya bukan mau membahas film nya tapi apa ya?? Hahaaha.... ada satu hal yang bikin saya suka banget sama film ini, apalagi kalau bukan karena William Moseley yang berperan sebagai Raja Peter, Peter Pevensie. Gantenggg sekaliiii...






 Dan satu lagi yang bikin saya suka sama film ini adalah soundtrack nya... Yup... ost dari film ini bener-bener bagus.. terutama ost untuk sekuel nya The Chronicles of Narnia: Prince Caspian.. Dengerin deh lagunya Regina Spektor - The Call, bikin tenang banget...


Iklan Pocari Sweat... Go ion..

Udah lama gak ngeblog, dateng-dateng ngomongin iklan. Hhehehee.....
Pasti deh udah pada liat iklan pocari sweat yang baru itu kan, yang cewek-cewek muka jepang naek sepeda diiringi pemandangan yang bagus di sekelilingnya. Hayoo... ngaku berapa orang yang udah ketipu sama iklan itu??Berapa orang yang berpikir kalo iklan pocari yang baru itu di impor dari jepang??Saya pastinya tertipu... Hhahaaaa..... ternyata itu iklan pocari sweat Indonesia, model utamanya pun orang indo asli keturunan Tionghoa yang sangat menggilai Jepang. OMG.... tertipu mentah-mentah.. Tapi eh tapi tuh iklan TOP B.G.T  lhoooo..... Keren cuy...

Coba baca deh artikel yang diambil dari kompas ini....
"Dahsyatnya iklan pocari sweat. Ini yang saya rasakan beberapa hari atau minggu ini. Iklan yang diputar kerap membuat saya memalingkan mata atau istilahnya “eye catching”. Bahkan menjadi pembicaraan hangat di beberapa situs jejaring sosial. Iklan ini terasa ringan, santai dan “mengena”. Mari kita lihat kenapa iklan pocari sweat saya katakan dahsyat :
1. Intensitas : yap , iklan ini kerap muncul dan menurut saya sering sekali muncul. Saking seringnya iklan ini diputar sehingga menjadi pembicaraan di berbagai media sosial. Setidaknya target untuk menarik perhatian konsumen melalui intensitas iklan tercapai.
undefined

2. Trend : tampaknya pihak pocari melihat peluang dibalik trend sepeda fixie yang sedang mewabah di Indonesia. Pemanfaatan trend sepeda dikombinasikan dengan keunggulan produknya dinilai tepat oleh konsumen. Trend fixie yang bertujuan untuk hidup sehat dan memiliki tujuan untuk  dikombinasikan dengan manfaat produk pocari.

3. Jingle : jingle merupakan background lagu yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu produk dalam iklan televisi. Tidak jarang produk yang sukses karena jingle mereka disukai oleh masyarakat. Nah, iklan pocari kali ini membawa jingle yang dilantunkan denan bahasa jepang. Jingle dalam iklan ini seolah menggambarkan secara tidak langsung bahwa pocari itu berasal dari negara jepang. Dan tidak sedikit masyarakat yang mengira iklan pocari ini diambil di negara jepang padahal iklan ini diambil di Cape Town Afrika Selatan.  Dan yang paling penting, jingle ini enak didengar serta langsung mengingatkan kita akan produk  pocari.
4. Motivasi : yap, kekuatan terakhir yang saya identifikasi dari iklan ini adalah bahwa pocari menggambarkan para konsumennya sebagai generasi yang cantik, berenergi serta stylish. Walaupun tidak tersirat secara langsung, namun iklan ini memperlihatkan bahwa iklan wanita cantik itu minum pocari. Dan sebagai tambahan info, semua model iklan ini berasal dari Indonesia. Tidak ada yang menyangka karena hampir semua konsumen berpikir ini adalah iklan impor (ternyata lagunya aja yang impor..).

5. Model asli orang Indonesia!!
undefinedundefined
Model ini bernama Aelke Mariska, orang indonesia kelahiran tahun 1988. (kirain orang Jepang…)

6. Jingle dinyanyikan oleh penyanyi jazz Ryutaro Makino.
Demikian kekuatan sebuah iklan. Iklan yang baik mengkombinasikan trend, motivasi dan intensitas untuk menjaring konsumennya. Namun yang perlu digaris bawahi adalah bahwa salah satu tujuan iklan jaman sekarang adalah menjadikan iklan tersebut bahan perbincangan di situs jejaring sosial karena itu akan menjadi media promosi gratis untuk mereka.


 Liat iklan nya berikut ini.....

Minggu, 01 Mei 2011

Apa Arti Persahabatan Bagimu??

Inilah hal yang membuat saya galau malam ini. Sesungguhnya apa arti persahabatan bagimu?? Apa hanya sekedar ada disaat kita bahagia?? Bukan seperti itu kan?? Tapi kenapa..... kenapaaaaaaaaaaaaa............

Sungguh, saya sedikit kecewa sama kamu. Hanya sedikit karena saya gak mau persahabatan kita rusak hanya karena kesalahpahaman. Kita bukan baru berteman satu dua tahun kan? Bahkan saya yakin, baik saya maupun kamu, kita sudah mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Lalu mengapa berbuat seperti itu? Mungkin saya ada salah, tapi kenapa mesti menyidir dengan cara seperti itu, kenapa gak bilang secara langsung sama saya? Kenapa mesti diomongin di belakang?? Why???????????

Saya sedih banget T.T sakit rasanya... Belakangan ini kita memang sudah jarang bertemu tapi arti kamu sebagai sahabat saya gak akan pernah berubah. Maaf.. kalo akhir-akhir ini saya jarang meluangkan waktu untuk persahabatan kita. Maaf....................

Kamu berhasil membuat saya menangis malam ini. Sahabatku tersayang, mungkin kita yang belum mengerti arti persahabatan itu sendiri. Mungkin.........................

Sehat itu Berharga

Yaaaaaaaaa..................... akhirnya kembali ngebloging setelah sekian lamaaaaaaaaaaaa........ *maaplebay*
pengen cerita banyak tapi lagi bad mood malem ini TT_______TT akan saya ceritain penyebab bad mood saya malem ini di postingan selanjutnya.

Jadi selama ini, hampir dua minggu itu saya sakit saudara-saudara. Saya sakit radang usus. Sakitnya minta ampuuuunnnnnn deh....... bener-bener menderita Y.Y

Selasa, 12 April 2011

Cleopatra Startan..

Yaaa... saya udah pernah cerita kan tentang seorang anak kecil asal Rumania, si penyanyi jenius Cleopatra Startan... Sekarang mau share video dari lagu-lagu dia yang lain. Si cantik Cleopatra....

Girl's Talk ~


Aahhh.... saya kangen sama sahabat-sahabat saya tersayang. Eva, Septi, Uwi, Yeni sama Paska. Kangenn sama mereka. Udah jarang ketemu sekarang. Semester 8 ini saya kuliah cuma 2 kali seminggu, udah gitu beda-beda lagi kita, paling pas hari rabu aja ketemunya itupun kadang gak komplit berenam. I miss u so much sobatku TT___TT

Sebelumnya padahal kita sering jalan bareng berenam. Dari jalan-jalan ke anyer, ciwidey + puncak, dufan, ke cilacap + jogja, cibereum, ataupun sekedar menjelajahi jakarta. Tapi sekarang udah gak bisa sering ngumpul kayak dulu lagi. Sibuk sama urusan masing-masing dan banyaknya jadwal kuliah yang kosong. Terakhir kali jalan bareng ya pas ke magnum cafe kemaren itu, itu aja gak lengkap cuma berlima minus Uwi alias nenek yang gak bisa ikut.

Padahal kemaren sabtu  udah rencana ajojing bareng ke Senayan seperti sebelum-sebelumnya eh batal lagi gara-gara si Yeni ada acara. Udah lama nih gak ke Senayan, kan ada yang mau saya lihat disana sapa ya . Akhirnya calling-calling'an sama Eva alias cipit dan septi buat kongkow bareng. Jadilah kita bertiga janjian di Pejaten Village. Satnite disana ceritanya. Muterin tuh mall trus makan di Solaria hampir 3 jam (kelamaan ngobrolnya sebenernya) sampe usir secara halus sama pelayannya. Hhahaaaa.... Dan saya ngasih titipan maicih nya septi. Ngobrolin cowok gebetan kita, cowok orang *eehhh*, skripsi, kampus, de el el...... ngobrol ngalor-ngidul gak ada ujungnya. Hahahahaaaaa..... maklum deh boo cewek-cewek rempong..... 


Abis dari solaria karena masih sore *padahal udah malem* nongkrong lagi deh di Choco's Corner. Minum-minum aja deh distu. Walaupun ceritanya cuma minum tapi abis 87.000 sekian. Ya ampuuunnn... gak apa-apalah sekali-kali... Tempatnya cozy sih boo...  eh ternyata disitu kita ketemu sama si baby Taxi. Pernah nonton sinetron Taxi gak yang dibintangin sama Chicho Jericho sama Nana Mirdad?? Di sinetron itu kan ada anak bayi yang lucu imut ngegemesin yang namanya Taxi. Iya itu dia, saya bertiga ketemu sama si bayi imut itu. Yassalam..... lucu banget tuh si Taxi. Aslii.... unyuuuuuuu banget. Oia, nama aslinya si Taxi itu Caroline kata Papa nya. Mama nya juga ada disitu sama keluarganya yang lain. Keluarga nya yang lain juga ramah banget lho. Malah si Taxi yang digendong Papa nya yang nyamperin meja kita. Ditawarin mau gendong Caroline gak? mau foto bareng gak? Akhirnya kita foto bareng aja sama baby Caroline. Fotonya  masih ada di hape nya si cipit alias Eva, ntar deh saya minta dulu trus nanti saya upload disini. Okeeehhhh......

Kita ngobrol-ngobrol lagi di Choco's Corner sambil menikmati angin malam. Pulang dari penvill jam 9 trus sampe rumah jam 10 kurang *deket sih soalnya*

Ramuan-ramuan Kecantikan Alami Buatan Sendiri

Temperatur udara di siang hari yang makin tinggi dapat membuat kulit cantik Anda terlihat kusam dan gelap. Jika penampilan seperti ini tentunya bisa membuat Anda tidak percaya diri.

Untuk mengatasinya, tak perlu menjalani perawatan yang mahal di klinik-klinik kecantikan. Anda dapat meracik ramuan kecantikan dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.
Mulailah hari dengan wajah berkilau segar setelah menjalani ramuan perawatan buatan sendiri. Jika tidak sibuk di pagi hari, tidak ada salahnya mencoba. Berikut jenis-jenis perawatan yang dapat Anda lakukan di rumah, seperti diberitakan oleh laman Idiva:

1. Penangkal kulit kusam
Anda tidak suka repot pergi ke dokter kulit untuk memutihkan kulit? Coba jenis perawatan ini untuk menangkal kulit kusam akibat sinar matahari. Campurkan susu dengan tepung hingga berbentuk pasta halus. Peras jeruk lemon pada pada pasta tersebut. Air jeruk lemon dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Gunakan sebagai masker. Kulit pun menjadi lebih bersinar.

2. Kulit tampak muda
Pepaya tidak hanya bagus untuk kesehatan pencernaan, tetapi juga untuk kulit. Haluskan pepaya yang masih muda tambahkan outmeal sebagai scrub alami. Tambahkan juga putih telur pada adonan tersebut. Anda pun akan terpukau dengan kulit Anda yang makin kencang dan tampak lebih muda.

3. Melembutkan kulit
Sinar matahari seringkali membuat kulit kering. Gunakan mentimun dan kacang almond untuk menangkalnya. Haluskan semua bahan-bahan tersebut lalu campurkan susu dingin secukupnya. Gunakan adonan sebagai masker. Kulit Anda pun menjadi super lembut dan segar.

4. Perawatan khusus untuk kulit yang menua
Jika tanda-tanda penuaan telah tampak pada kulit Anda, cepat ambil kentang dan olahlah. Haluskan kentang mentah sehingga menjadi adonan berbentuk pasta. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi, campurkan jus jeruk pada pasta kentang tersebut.
Namun, jika Anda memiliki jenis kulit kering, tambahkan fresh cream pada pasta. Gunakan secara rutin, Anda pun akan melihat perubahan pada kulit.

5. Cantik berseri
Buatlah pasta dari apel atau tomat, lalu campurkan dengan madu. Masker ini sangat baik untuk kulit berminyak. Zat pada tomat dan apel dapat memberikan rona merah berseri pada wajah. Anda pun akan terlihat segar.

Emas di Bumi Berasal Dari Tabrakan Asteroid Raksasa

foto credit : deviantart.net

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa asteroid raksasa seukuran Pluto mungkin telah membawa unsur emas dan unsur materi lainnya ke Bumi.

Ilmuwan telah lama mengetahui bahwa ada jenis unsur besi misterius yang ada di lapisan Bumi.
Unsur-unsur besi tersebut, termasuk emas, cenderung untuk menggabungkan diri dengan baja dalam bentuk cair mereka. Demikian diberitakan National Geographics.

Penjelasan terbaik adalah bahwa unsur-unsur misterius dibawa oleh benda angkasa, ketika Bumi masih berumur muda. Tapi yang menjadi perdebatan adalah benda asing apa yang membawa unsur-unsur misterius tersebut.

Berdasarkan pada simulasi komputer, penelitisan terbaru mengatakan bahwa beberapa tabrakan benda-benda angkasa ke Bumi sekitar 4,5 miliar tahun lalu menyuntikkan elemen berharga seperti emas dan platina ke dunia yang sedang berkembang, yang mana benda-benda tersebut adalah asteroid.

Perawatan Haluskan Kulit & Tumit Pecah-pecah Dengan Garam

Garam merupakan bumbu dapur paling penting dalam memasak. Garam merupakan salah satu bumbu masak yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Selain dapat digunakan untuk meremajakan kulit, garam juga dipercaya bisa mengobati kepenatan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tanpa garam, tentunya masakan tidak akan terasa lezat. Tapi tahukah Anda, garam tidak hanya berguna sebagai penyedap masakan. Kandungan mineralnya bermanfaat merawat kecantikan kulit.
Berikut ini empat manfaat garam untuk kecantikan, seperti diberitakan Howstuffworks:

1.Eksfoliator
Setelah mandi dan saat kulit masih basah, ambil segenggam garam dan gosokkan secara lembut dan perlahan ke seluruh kulit tubuh. Butiran garam tersebut akan meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

2. Hilangkan Bau Bawang
Saat memotong bawang merah atau bawang putih, seringkali baunya tertinggal di kulit tangan. Untuk menghilangkannya, taburkan sedikit garam ke tangan, basahi sedikit cuka dan gosokkan kedua tangan. Lalu bilas hingga bersih.

3. Pembersih Wajah
Campur satu sendok teh garam dan satu sendok teh minyak zaitun di mangkuk kecil. Lalu gunakan campuran tadi sebagai pembersih dengan cara memijatnya lembut di wajah dan leher.