Rabu, 05 Agustus 2009

Khasiat Maduuu...




Ternyata madu tidak sebatas sebagai jenis makanan yang memiliki gizi yang tinggi, tapi madu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi ibu-ibu yang tak mau ribet tentu ada sejumlah produk kecantikan yang dapat dibeli di toko-toko yang berbahan dasar madu. Tapi jika ibu-ibu lebih senang mengambil manfaat madu alami untuk memoles kecantikan, dan juga bisa menghemat biaya, maka mengikuti Tips dibawah ini :

Masker Madu
Oleskan madu murni pada wajah dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mongering. Setelah kering, basuhlah wajah dengan air hangat.

Mandi Untuk Kulit Berkilau
Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, Bawa sebotol madu saat mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nempuk kulit, madu akan lengket di kulit. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah selesai. Setelah itu bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah!!!

Mandi Madu
Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi.

Scrub Madu
Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan , kemudian gosokan perlahan- lahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah dengan air hangat untuk mengangkat madu.

Pembersih Wajah Setiap Hari
Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

Rambut Berkilau
Untuk membuat rambut berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.


Conditioner Rambut
Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut seperti biasa.

Toner Kulit
Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit. Ada 2 cara :

Cara pertama :campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan-lahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat..

Cara kedua : gunakan campuran satu sendok makan madu, dengan 1 biji putih telur, satu sendok teh gliserin (tersedia di apotik dan toko kecantikan) dan campurkan hingga menjadi semacam pasta. Oleskan secara perlahan pada wajah dan leher dan biarkan selama 10 menit, lalu basuh dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

Kerontokan rambut

Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan dikepala selama 5 menit pun tetap efektif.

. Kelelahan

Studi terakhir menunjukkan bahwa kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat daripada merugi-kan bagi tubuh. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukur-an sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. Penelitian Dr. Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitali-tas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun.

. Jerawat

Jika anda memiliki kulit berjerawat ringan dan ingin menyejukkan kulit maka anda bisa campurkan ½ cangkir air hangat dengan ¼ sendok teh garam. Gunakan cotton buds sebagai alat bantu anda untuk mengoleskan langsung pada bagian wajah anda yang berjerawat. Beri tekanan dengan kapas selama beberapa menit, untuk melembutkan bagian tersebut. Gunakan kapas, oleskan madu pada bagian yang berjerawat dan biarkan selama 10 menit. Lalu basuh dan tepuk-tepuk perlahan hingga kering.

Atau dengan cara oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar