Selasa, 26 Oktober 2010

[Review] Supernatural Season 4

Wow... Wow...
Ada yang tau series Supernatural (yg season 1 sama 2 nya pernah ditayangin di Trans 7 ). Cerita tentang Dean Winchester yang sangat tampan dan adiknya Sam Winchester. Mereka berdua adalah seorang hunter. Apa itu hunter? film horror ya? ceritanya gimana? tentang apa? Oke.. kalo mau tau cari aja dvd nya sendiri ya, banyak dijual kok. Haahaha.... kabur
Ini dia nih TV Series Amerika yang membuat saya tergila-gila  *lebay* 
Jum'at kemaren akhirnya kesampean juga buat beli dvd Supernatural di ITC Kuningan tercintah. Hahaha..
Dan menghabiskan waktu untuk menonton Supernatural Season 4 sebanyak 11 dvd berisi 22 episode dalam waktu 2 hari. Yuhuu...
Tapi sayang di itc belom ada yang season 5 nya, alhasil beli yang season 4. Seneng banget akhirnya bisa liat juga Dean Winchester yang ganteng itu. Hahaha... Jensen Ackless kau tampan sekali..


Ini mau share cerita season 4 secara keseluruhan yang di dapet dari http://d3wdr0p.com/2010/01/supernatural-season-4/ 


Supernatural – Season 4

by Faye @ http://d3wdr0p.com/2010/01/supernatural-season-4/ 
supernatural season 4
Apa bedanya TV Series sama sinetron ngomong-ngomong? Kayaknya kalau secara arti sih sama, ya? :-D Tapi saya lebih menganggap sinetron itu film berseri Indonesia yang panjangnya nggak keruan, dan TV Series itu film berserinya Amerika yang panjangnya juga sama nggak keruannya. Yah, setidaknya walaupun ceritanya sama-sama panjang,  TV Series lebih bervariasi dan tidak melulu cerita tentang gadis malang, atau ibu tiri, atau masalah rumah tangga yang tidak selesai-selesai bahkan setelah gempa Jogja. (pouty)
Supernatural sudah masuk Season 5 ngomong-ngomong. A long way to go untuk ngalahin Smallville. Ah, tapi saya belum sampai Season 5. Baru saja selesai menamatkan Season 4. Keuntungan pulang ke rumah adalah adanya internet yang bisa dipakai donlot film tanpa mengganggu kelancaran browsing.
Bobby: Dean. Your chest was ribbons, your insides were slop. And you’ve been buried four months. Even if you could slip out of hell and back into your meat suit…
Dean: I know, I should look like a Thriller video reject.
Season 3 berakhir dengan kematian Dean. Jadi Season 4 dimulai dengan Dean yang bangkit dari kematian. Winchester Brothers memang selalu bolak-balik mati hidup, ya. (pouty) Tapi saya senang karena dia balik dari kematian. Kalau nggak ngapain saya lanjutin nonton? *shot*
Plot utama di Season 4 adalah usaha menghentikan apocalypse. Menurut Revelations, kitab terakhir dari Perjanjian Baru (ini di film, ya :) ), ada 66 segel yang akan terbuka dan saat segel terakhir terbuka maka Lucifer akan bangkit dan membawa apocalypse. Singkatnya, KIAMAT.
I’m an angel of the Lord.
I’m the one who gripped you tight and raised you from Perdition.


Dean Winchester yang cakep banget itu ternyata ditarik dari neraka setelah kematiannya sama malaikat. Dia dapat tugas besar dari ‘someone upstair’ alias Tuhan. Oke, cerita mulai sedikit menggelikan di sini kalau menurut saya, karena bertentangan total dengan apa yang saya percaya. Tapi lanjut saja nonton.
Sam Winchester di lain pihak terobsesi untuk membunuh Lilith, demon yang sudah membunuh Dean waktu itu.  Tapi Sam mengambil jalan yang berbahaya. Dia sekarang bisa mengeluarkan demon yang menguasai seseorang dengan tangan kosong. Di perkembangan cerita, dia bahkan bisa menyiksa demon tersebut. Nah, yang membuat dia bisa melakukan itu karena dia minum darah demon juga. Yep, Ruby is back.
Perkembangan selanjutnya adalah cerita terbukanya segel-segel yang mengurung Lucifer, perang antara demon dan angel, pengkhianatan dari beberapa angel yang menyebabkan perang antara mereka sendiri, dan konflik antara Dean dan Sam. Dean menyembunyikan fakta bahwa setelah tiga puluh tahun (ceritanya satu bulan di neraka sama dengan sepuluh tahun, dan Dean sempat mati selama empat bulan) di neraka dia akhirnya menyerah dan menuruti bujukan Alastair, demon yang menyiksa di sana, untuk menyiksa jiwa-jiwa lain. Sementara Sam menyembunyikan kemampuan barunya.
Uriel wasn’t lying, but you are. You remember hell, don’t you?
Ketika semuanya sudah terbongkar, Sam menganggap Dean jadi lemah karena merasa bersalah dengan kelemahan dia sama bujukan Alastair, apalagi dengan kenyataan bahwa tindakannya untuk akhirnya menyerah adalah segel pertama yang terbuka. Harus ada segel pertama yang terbuka sebelum segel lainnya, dan Dean adalah orang yang menyebabkan segel tersebut terbuka. Di lain pihak, Dean menganggap Sam perlahan berubah menjadi monster.
No. You don’t know what you’re doing, Sam.
Ketika Dean tahu kalau untuk memperoleh kekuatannya Sam harus minum darah, dia dan Bobby mengurung Sam di ruangan yang penuh devil’s trap dan dibangun dari besi murni dicampur garam, intinya, ghost-proof, demon-proof. Tapi Sam berhasil meloloskan diri karena ruangan tersebut dibuka oleh Castiell, angel yang dulu menarik Dean dari neraka. Castiell melepaskan Sam karena mendapat perintah dari atas. Dean kemudian berhasil menemukan Sam kembali tapi setelah perkelahian mereka, Sam memutuskan pergi sendiri dan menghentikan Lilith.
Sementara Sam pergi bersama Ruby untuk membunuh Lilith, Dean dibawa para angel ke suatu tempat untuk mencegahnya menghentikan Sam. Zachariah kemudian menceritakan bahwa Dean tidak dimaksudkan untuk menghentikan Sam membunuh Lilith yang merupakan segel terakhir untuk kebangkitan Lucifer, ataupun menghentikan apocalypse. Yang harus dihentikan oleh Dean adalah Lucifer itu sendiri.
Sebenarnya saya agak bingung dengan peran para angel di sini. Beberapa angel menghentikan apocalypse dan yang lainnya membiarkannya terjadi. Lalu ternyata maksud sebenarnya dari angel dengan pangkat-pangkat tinggi adalah membiarkan apocalypse terjadi lalu Dean akan membunuh Lucifer. Totally confusing. (pouty) Dikatakan bahwa God has left the building, jadi saya menangkap bahwa semua perintah yang katanya dari Tuhan itu ya keputusan para angel golongan atas. Jadi teringat dengan trilogi The Golden Compass, “Tuhan sudah tua“. *garuk2 kepala*
Castiell datang pada saat terakhir, mengusir Zachariah, dan membawa Dean pergi. Nah, Castiell ini sepanjang cerita juga terkesan berubah-ubah pendirian. Dia terlihat bingung dengan apa yang terjadi di atas sana dan tidak tahu harus memilih yang mana, mematuhi perintah dari atas atau mengikuti Dean yang sebenarnya lebih masuk akal bagi dia.
dean and sam
Dean akhirnya sampai ke St. Mary, tempat dimana Lucifer dikurung. Tapi sayangnya dia tidak bisa menghentikan Sam membunuh Lilith karena Ruby menahan pintu masuk ke gereja. Ketika Lilith sudah mati, Ruby menampakkan sifat aslinya dan Sam shock bukan main karena menyadari bahwa Dean selama ini benar, dan dia telah diracuni oleh darah Ruby. Tapi terlambat. Walaupun akhirnya Dean membunuh Ruby, Lucifer telah bangkit.


Ahh... kapan dapet dvd yang season 5 nya ya?? pengen buru-buru nonton, abis baca reviewnya seru banget. Dan kabarnya ada season 6 nya?? Omaigot, si Lucifer nya kan udah mati di akhir season 5 terus ceritanya apaan lagi????? Gapapa deh biar bisa liat terus si abang ganteng Dean Winchester.. Hidup Winchester bersaudara..

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar