Kamis, 30 Juli 2009

Journey to Gede Mountain

hHaahh... baru sempet nulis setelah sekian lama disibukkan oleh berbagai macam hal. Karena bingung mau nulis apaan, jadi nulis tentang perjalanan saya dan teman- teman saya waktu trekking ke gunung gede aja yah??Udah agak lama seh perginya sekitar awal Mei. Waktu itu naek, gak banyak latihan fisik, so jadinya pas trekking terasa lebih berat dibandingkan waktu naek ke gunung salak. Udah gitu yah,,kita naeknya pun dadakan banget dah, kacau..
Oke lanjut aja yah, waktu itu say naek sama sahabat" saya Badai Giri, terdiri dari saya sendiri yang paling imut, Dwi, Septi,Iwan,Papuy,Combro alias Bagus,Sontol(Pani deng.. ayng tak lain dan tak bukan adalah kembarannya Budi Anduk.. haahhaa.. Uuppss..),dan Wenny. Jdi waktu itu kami berangkat dari jakarta sekitar jum'at malam jam 10-an(kalau gak salah..) menuju UKI naek bus yang cuma sampe Bogor, soalnya waktu itu udah malam gak ada bis dari UKI yang langsung menuju Bandung, jadi kita nyambung bis lagi pas di Bogor, harga bisnya lupa berapa. Nyampe di Cibodas sekitar jam 2an lewat kali ya, abis itu kami gak langsung naek tapi istirahat dulu du warungnya Pak Maman dan ternyata disitu penuh sekali teman- tteman.. banyak juga pendaki yang mau naik ke Gede seperti kami. OUHH... Hatiku senang sekali karena baru pertama kali naek gunung barengannya banyak gini jadi rame pisan euy.. Besok paginya sekitar jam 7an kami memulai pendakian dengan tujuan pertama adlah air terjun cibereum..
trus abis itu tujuannya adalah kandang badak melewati pos air panas yang menyeramkan,ngeri banget deh ngelewatinnya, trus pos kandang batu dan berakhir di kandang badak. Waktu kita nyampe sana udah jam 4an, maunya seh langsung ke puncak biar bisa liat sunset tapi berhubung kondisi fisik para wanita- wanita ini (saya dan Septi khususnya) sudah gak memungkinkan jadi kami memutuskan untuk ngecamp dulu di kandang badak dan besok paginya baru ke puncak Gede. Setelah selesai mendirikan tenda, kami langsung masak karena sudah sangat lapar dan juga karena sudah tidak kuat lagi diluar karena dinggiinn sekaliii.. Bbrr.. setelah selesai makan langsung istirahat, tidur....
Crriinggg... Matahari pagi menyilaukan mata, sudah minggu pagi rupanya,kami menuju puncak setelah semuanya beres, tak lupa berdoa agar perjalanan selanjutnya lancar. Dari kandang badak menuju puncak membutuhkan waktu sekitar dua 2-3 jam kalau normal, tapi berhubung tenaga saya sudah terserap habis, jadi saya yang paling membutuhkan waktu paling lama( maaf ya teman..).
rasa capek kini terhapus sudah saat kami semua berhasil berada di puncak Gede... Haahh.. puas rasanya, tapi sayang pemandangan di sekitar puncak sudah mulai tertutup kabut. Istirahat sebentar sambil berfoto ria.. karena hari sudah mulai siang, kami memutuskan untuk segera turun dan berhenti sebentar di Surya Kencana yang sangat indah dengan padang edelweiss nya.

Kami turun melalui jalur Gunung Putri. Entah kenapa saat turun itu kami bersemangat sekali, terus berlari melewati pendaki- pendaki lain yang juga sedang turun. Permisii..
waktu untuk turun cuma sekitar 2 jam, bandingkan dengan saat naik.. Halahh..
Akhirnya sampe juga di pos Gunung Putri, setelah selesai rapi-rapi dan membersihkan diri, kami menuju warung untuk mengisi perut sembari menunggu angkot jemputan yang akan membawa kami kebawah..
Sampai rumah hari senin dini hari. Ahh... cape tapi pengalaman yang sangat menyenangkan. Terima kasih Badai Giri qu.......